Pjs Bupati Agam Minta Peserta Sosialisasi Pahami Indikator Penilaian Kelana dan Nalana

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Pjs Bupati Agam, Dr Endrizal memberikan pengarahan kepada peserta sosialisasi penilaian Kecamatan Layak Anak (Kelana) dan Nagari Layak Anak (Nalana), di aula Kantor Bupati Agam, Rabu (23/10).

Peserta sosialisasi ini berasal dari perangkat nagari dan pemerintah kecamatan se Kabupaten Agam.

Dr Endrizal meminta kepada peserta sosialisasi untuk memahami indikator penilaian Kelana dan Nalana, sehingga jelas apa yang akan diperbuat.

“Apa yang akan dilakukan ini untuk menciptakan generasi kuat dan terbebas dari kekerasan, supaya ke depan Agam dapat melahirkan generasi berkualitas dan berdaya saing,” ujarnya.

Untuk itu, dalam mewujudkan Kabupaten Layak Anak harus diawali di tingkat nagari dan kecamatan, baik dari pemerintahan maupun swasta.

“Apabila kita lemah di pemerintahan, harus diperkuat di swasta. Maka perbanyak jejaringan untuk mewujudkan Kelana dan Nalana menuju Kabupaten Agam Layak Anak,” sebut Endrizal.

Dikatakan, yang akan dilakukan bukan hanya untuk sekarang, tapi beberapa tahun ke depan dalam menghasilkan generasi terbaik di Kabupaten Agam.

“Untuk 20 tahun ke depan tidak lama, tentu kita harus berikan perlindungan bagi generasi yang akan menjadi calon pemimpin di masa mendatang,” katanya lagi.
Penulis : Andri
Editor : Reska/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *