Ketua LKKS Agam Audiensi Dengan 30 Mahasiswa STAIPIQ Sumbar

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Ketua LKKS Kabupaten Agam, Ny Yenni Andri Warman didampingi Kepala Dinsos Agam, Yunilson S.Sos dan Ketua Baznas Kabupaten Agam, Ir. Isman Imran, M.Si. melakukan audiensi dengan Ikatan Mahasiswa Agam Madani (IMAGAMA) dari Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Pengembangan Ilmu Alquran (STAIPIQ) Sumatera Barat.

Audiensi yang dilakukan bersama Doni Saputra Ketua IMAGAMA dari STAIPIQ Sumbar bersama 30 orang mahasiswa, di Kantor Baznas Kabupaten Agam. Rabu, (18/9).

Dalam pertemuan ini, dibahas berbagai isu terkait peran serta mahasiswa dalam pengembangan sosial dan kesejahteraan masyarakat, terutama dalam mendukung program -program pemerintah daerah dalam bidang sosial dan keagamaan.

Ketua LKKS Agam dalam audiensi tersebut menyampaikan inisiatif IMAGAMA berkolaborasi dengan LKKS dan Baznas Agam dalam berbagai kegiatan sosial dan keagamaan.

“Mahasiswa memiliki peran strategis dalam pembangunan masyarakat, terutama di bidang sosial dan keagamaan. Kami berharap kerjasama ini dapat menjadi jembatan untuk lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat Agam, terutama kaum dhuafa,” ungkapnya

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Yunilson S.Sos menambahkan pentingnya sinergi antara pemerintah, lembaga sosial, dan kalangan akademisi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami mendukung penuh segala bentuk kolaborasi yang bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat, dan kami yakin mahasiswa IMAGAMA memiliki potensi besar dalam hal ini,” katanya.

Selain itu, Ketua Baznas Kabupaten Agam, Ir. Isman Imran, M.Si, juga menegaskan bahwa Baznas siap mendukung program- program yang dirancang bersama untuk membantu masyarakat kurang mampu melalui distribusi zakat, infaq, dan sedekah.-
Penulis : Fikri
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *