Warga Antusias, Bupati Agam Hadiri Kesenian Irama Minang di Jambu Aia

  • Bagikan

Banuhampu, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, menghadiri acara Kesenian Irama Minang (KIM) di Jambu Aia, Kecamatan Banuhampu Sabtu, (31/8) malam.

Kehadirannya bupati Agam disambut ratusan masyarakat yang ikut memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Dalam sambutannya, Bupati Agam menyampaikan acara hiburan seperti ini tidak hanya menjadi ajang rekreasi bagi masyarakat, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Kesenian Irama Minang ini tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antarwarga,” ujarnya

Menurutnya, kegiatan seperti ini harus terus didukung, terutama yang melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat, karena dapat menjadi sarana untuk menjaga kebersamaan dan keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat.

Setelah memberikan sambutan, Bupati Agam membuat kejutan dengan melemparkan topi sirah (merah) kepada para peserta KIM, dan topi berlambang Puma Ferarri tersebut didapatkan oleh anak yang bernama Fadhil Isra.

Tidak cukup sampai disitu, Bupati Agam juga membawa berbagai hadiah tambahan untuk memeriahkan acara KIM. Ia menyerahkan sebuah kulkas, baju, dan sepatu sirah sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada masyarakat yang turut serta dalam acara tersebut.

Setelah itu, dilanjutkan dengan lelang singgang ayam yang mana, Bupati Agam membelinya dengan harga Rp2 Juta. Selanjutnya, ayam yang dimenangkan tersebut diberikan kepada Wit seorang karyawan pertama AWR.

Diakhir kunjungan, Bupati Agam menyerahkan sepatu sirah kepada pemenang KIM yakni, Yogi Siregar yang merupakan mahasiswa KKN dari Universitas Prima Nusantara dan MC, Abel yang telah membawakan acara tersebut. Sekaligus baju sirah didapatkan oleh Erik Syaputra dan Kulkas didapatkan oleh Siska Wati.

Penulis : Tori

Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *