Silaturahmi Dengan Cucu Buya Hamka Bupati Agam : Kita Jadikan Museum Buya Hamka Icon Wisata Mancanegara

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC-Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyambut kedatangan cucu dari pahlawan nasional, Prof. Dr. H. Abdul Malik Karim Amrullah Dt Indomo yang populer dengan panggilan, Buya Hamka di rumah dinas Bupati, Padang Baru, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (20/8).

Adapun, cucu Buya Hamka yang datang berkunjung yakni, Hisyam A Fachry Hamka, Zainal Arifin Hamka, dan Amir Syakib Hamka.

Dalam kunjungannya, Hisyam meminta penunjuk kepada bupati selaku kepala daerah yang ikut memajukan museum Buya Hamka.

“Kami yang juga tergabung kedalam Yayasan Keluarga Besar Buya Hamka (YKBH) berkunjung dengan maksud untuk meminta petunjuk bapak selaku tentang bagaimana memajukan museum Buya Hamka, “ujarnya.

Bak gayung bersambut, Bupati Agam juga menyebutkan bahwa pihaknya juga berencana untuk menjadikan museum Buya Hamka menjadi icon destinasi wisata di Kabupaten Agam.

“Ini merupakan suatu kebetulan dimana kami juga berencana untuk menjadikan museum Buya Hamka sebagai Icon di Kabupaten Agam selain Masjid Sirah di Kecamatan Tanjung Mutiara,”katanya.

Ia berkata bahwa pihaknya juga tengah berusaha untuk mengusulkan perluasan museum tersebut ke pemerintah pusat.

“Dengan Museum Buya Hamka tidak hanya objek- objek wisata yang dikunjungi masyarakat lokal tapi juga dari mancanegara ,” ungkapnya.

Selain itu, bupati Agam juga menyebutkan Buya Hamka merupakan pahlawan dan tokoh yang mengharumkan Kabupaten Agam.

“Untuk itu, kita harus mengangkat nama beliau karena dengan begitu Kabupaten Agam juga akan semakin terkenal ditingkat nasional dan ramai kunjungan ke Agam,” katanya.

Diakhir perbincangan, Bupati Agam menyampaikan dukungannya peningkatan kunjungan wisata ke Museum Buya Hamka dengan merencanakan MoU bersama YKBH.

Temu ramah yang berjalan hangat ini diakhiri dengan serah terima cenderamata.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *