Tingkatkan Mutu Sekolah Djalaludin, Bupati Agam Minta Pengurus Sikapi Isu Pendidikan

  • Bagikan

Bukittinggi, AMC.- Bupati Agam Dr.H Andri Warman minta pengurus sekolah H Djalaludin menyikapi isu strategis di dunia pendidikan, agar dapat meningkatkan prestasi siswa dan kuantitas sekolah ke depan.

Isu yang dimaksud Andri Warman yaitu, rendahnya prestasi siswa, peningkatan kualitas dan kuantitas sekolah baik dari segi pemanfaatan teknologi informasi, serta komunikasi.

Hal ini disampaikan Bupati Agam Dr.H.Andri Warman saat membuka rapat bersama Pembina, Pengawas, Pengurus Yayasan Bina Hayatul Insani ( YBHI ) serta calon kepala sekolah, KUK, Pengawas Sekolah Kecamatan dan Konsultan Sekolah SDIT H. Djalaluddin di Mes Pemkab. Agam,Belakang Balok, Bukittinggi, Jumat (9/8).

“Menyikapi isu ini perlu pembinaan intensif kepada siswa, dengan meningkatkan pelaksanaan kompetensi dalam melahirkan generasi berprestasi,” katanya.

Mengingat saat ini, ulas Bupati merupakan era digital, kemampuan teknologi informasi siswa juga perlu dikembangkan, karena di era saat ini teknologi informasi sudah menjadi suatu kebutuhan terutama dalam proses belajar mengajar.

Disamping itu, kini banyak generasi millenial yang menjadi korban dari keburukan media sosial, sehingga konsep dan implementasi pendidikan di sekolah harus ditata kembali.

“Tentu dalam menyikapi isu strategis ini perlu tidak hanya kalau mengandalkan siswa saja tapi kuantitas sekolah dan guru profesional yang kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikatif juga diperlukan ,” ujar Andri Warman.-
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *