Jabat Ketua Dewan Cabang SI, Bupati Agam Berharap Bisa Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM berharap Syarikat Islam dan pemerintah daerah dapat bersinergi mengangkat perekonomian masyarakat.

Hal ini disampaikannya saat pelantikan DPC Syarikat Islam (SI) Kabupaten Agam masa jihad 2024-2027, di Balairong Rumah Dinas Bupati Agam, Senin (5/8).

Kepengurusan DPC SI Kabupaten Agam dikukuhkan langsung Presiden/PP Syarikat Islam, Dr. H.Hamdan Zoelva SH MH, dan Bupati Agam Dr. H. Andri Warman menjabat sebagai Ketua Dewan Cabang SI Agam, dan Aliwarman Dt. Panduko Reno sebagai Ketua Umum DPC SI Agam.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM mengatakan Serikat Islam merupakan organisasi tertua di Indonesia yang awalnya didirikan sebagai wadah perkumpulan dan pergerakan bagi para pedagang muslim pribumi.

“Walaupun Serikat Islam ini telah beberapa kali mengalami metamorfosa, namun tetap konsisten dalam cita-citanya untuk menyatukan seluruh penduduk Indonesia sebagai suatu bangsa yang berdaulat dan merdeka,” ujarnya

Dikatakan, core bussines Syarikat Islam adalah dakwah yang bertujuan untuk mengangkat ekonomi umat dan menyatukan umat.

Namun Serikat Islam ini bukan hanya bergerak di bidang perekonomian tetapi juga giat dalam kegiatan pendidikan, sosial serta pemberdayaan masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Agam sangat mendukung kiprah Serikat Islam sebagai ormas Islam, sehingga kita bisa bersama-sama untuk memajukan perekonomian umat secara simultan dan berkesinambungan,” ujarnya.-
Penulis : Hari
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *