Ketua TP-PKK Agam Hadiri Lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Tingkat SD dan Pangan Got Talent Sumbar 2023

  • Bagikan

Padang, AMC – Ketua TP-PKK Agam, Ny Yenni Andri Warman hadiri acara pengembangan kreativitas ibu dan anak melalui Lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Tingkat Sekolah Dasar dan Pangan Got Talent Provinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Gubernur Sumbar, Selasa (14/11) itu dibuka secara resmi oleh Ketua TP-PKK Sumbar Ny Harneli Mahyeldi.

Dalam sambutannya, Ny Harneli Mahyeldi menyebutkan, pemenuhan pangan sangat penting sebagai komponen dasar untuk mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas

“Dengan terjaganya pangan yang kita berikan, maka akan tercipta generasi muda penerus yang sehat, kuat dan cerdas dimasa depan,” ujarnya.

Selain sehat ulasnya, makanan yang diberikan kepada anak juga harus halal sehingga memberi kecerdasan baik emosional dan spiritual.

Ny Harneli Mahyeldi mengimbau orang tua mendukung dan menggunakan bahan pangan lokal ketimbang bahan impor.

“Mari kita dukung ketahanan bahan pangan lokal dengan membeli bahan pangan yang dihasilkan dari petani- petani sekitar,”katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Konsumsi dan Penganekaragaman Pangan Sumatera Barat, Devi Irmayeni mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang sehatnya makan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

“Selain itu, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan dan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap produk olahan pangan berbasis bahan pangan lokal daerah untuk anak-anak sekolah,”ujarnya.

Disebutkan, pada lomba Pengolahan Pangan Sehat Anak Tingkat Sekolah Dasar yang dinilai adalah, resep dan produk pangan olahan yang digunakan. –
Penulis : Tori
Editor : Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *