Ratusan Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Padang PKLT di Agam

  • Bagikan

IV Koto, AMC – Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kemenkes Padang lakukan Praktek Kerja Lapangan Terpadu (PKLT), di Kabupaten Agam.

Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM menyambut langsung rombongan Poltekes Kemenkes Padang yang dipimpin Direktur Polteke Kemenkes Padang, Renidayanti, di Kantor Camat IV Koto, Kamis (2/3).

Direktur Poltekes Kemenkes Padang, Renidayanti menjelaskan, jumlah mahasiswa yang akan melakukan PKLT sebanyak 672 mahasiswa

“Ke 672 mahasiswa ini akan mengikuti PKLT di 2 kecamatan yang ada di Kabupaten Agam, masing- masing Kecamatan Banuhampu dan Kecamatan IV Koto selama 4 Minggu, mulai tanggal 27 Februari – 17 Maret 2023.” ujarnya.

Dikatakan, PKLT ini dilakukan dengan cara pendekatan Inter Profesional Education Collaborative Practice (IPE-CP).

Ia berharap, dengan IPE-CP ini diharapkan dapat mendukung tranformasi kesehatan layanan primer untuk mewujudkan masyarakat sehat dan bebas stunting di Kabupaten Agam.

“Melalui PKLT ini diharapkan dapat menyinkronkan antara kebutuhan Poltekkes dengan program Pemkab Agam, dalam pembangunan kesehatan di tengah masyarakat,” harapnya.

Sementara Bupati Agam, Dr H Andri Warman, MM menyebutkan PKLT merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Dengan PKLT ini diharapkan dapat membantu dan memberi manfaat kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan,” harapnya.

Kepada para mahasiswa, ia berpesan agar selama melakukan PKLT ini, mahasiswa dapat menerapkan ilmu dan teori yang didapat selama perkuliahan.

Menurutnya, kegiatan ini bukan hanya bermanfaat bagi masyarakat saja, tapi juga bermanfaat bagi mahasiswa yang melakukan PKLT, karena akan menambah pengalaman dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi di tengah masyarakat, khususnya di bidang kesehatan.-

Penulis : Harry
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *