Bupati Agam Bangga Seni Budaya Minangkabau Eksis di Rantau

  • Bagikan

Pekanbaru, AMC – Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM, hadiri Yaumul Milad Ke- XXII, Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau, tahun 2023, di Gedung Olahraga Tribuana, Pekanbaru, Sabtu (21/1).

Kedatangan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM di lokasi acara disambut hangat Ketua IKLA Riau, Hanafi, beserta pengurus.

Kedatangan rombongan bupati Agam itu, disambut tambua tansa dan tari pasambahan yang dimainkan oleh anak-anak Sanggar Talago Sati.

Dalam acara tersebut, Bupati Agam, Dr H Andri Warman mengungkapkan rasa bangga dan berterimakasih kepada Ketua IKLA Riau beserta pengurus lainnya yang telah memberikan  sambutan yang luar biasa meriah.

“Meskipun berada di perantauan, namun seni dan budaya Minang tetap eksis dan dimainkan langsung anak kemenakan kita,” ujarnya.

Ia berharap, seni dan budaya asli Minangkabau ini, bisa terus dilestarikan dan terus berkembang untuk ke depannya.

Sementara itu, Ketua IKLA Riau Hanafi mengatakan, setiap acara pihaknya selalu melibatkan sanggar- sanggar seni Minang yang ada di Pekanbaru, khususnya yang berada dibawah binaan IKLA Riau.

Dikatakan, khusus pada acara ini, selain dimeriahkan dengan ramainya kehadiran pengurus IKLA Kecamatan se-Provinsi Riau, pihaknya juga melibatkan Sanggar Talago Sati pada acara pembukaan Yaumul Milad Ke- XXII tersebut.

Ia berharap, kesenian dan budaya Minangkabau ini bisa terus berkembang ke depannya.

Sumber : Harry
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *