Yaumul Milad XXII IKLA Riau, Sinergi Ranah dan Rantau Penentu Sukses Pembangunan di Agam

  • Bagikan

Pekanbaru, AMC – Ranah dan rantau merupakan dua bagian yang tidak dapat dipisahkan, karena ranah sejatinya sebagai tempat pulang bagi perantau.

Hal ini disampaikan Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM saat memberikan sambutan pada acara Yaumul Milad Ke- XXII, Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau, tahun 2023, di Gedung Olahraga Tribuana, Pekanbaru, Sabtu (21/1).

“Alhamdulillah sampai saat ini, hubungan perantau dengan karib kerabat yang ada di kampung masih terjalin dengan baik,” ujarnya.

Oleh sebab itu, jelasnya, perlu adanya sinergitas untuk mempererat silaturahmi antara rantau dan kampung.

“Selain itu, keberadaan serta dukungan perantau merupakan salah satu indikator dalam pencapaian visi-misi Kabupaten Agam untuk menyukseskan program pemerintah daerah,” ujarnya lagi

Menurutnya, keberadaan IKLA Riau telah memberikan kontribusi yang besar terhadap pembangunan Kabupaten Agam.

Kepada seluruh anggota IKLA, ia berpesan agar dapat menjaga marwah Rang Agam dan senantiasa menjunjung tinggi falsafah Minang, dima bumi dipijak, disitu langit dijunjuang.

“Selamat Yaumil Milad ke-XXII dan terimakasih kami ucapkan kepada IKLA Riau yang telah membuat program-program untuk pembangunan kebersamaan antar perantau dan masyarakat Agam di kampung halaman. Semoga IKLA tetap menjadi yang terdepan, kuat dan berjaya,” harapnya.-

Penulis : Harry
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *