Buka Kompetisi Gadih Marandang, Bupati: Promosi Wisata dan Ekonomi

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Kompetisi Gadih Marandang 2022 merupakan sebuah usaha mempromosikan sektor kepariwisataan Kabupaten Agam, khususnya Danau Maninjau.

Selain itu, kompetisi memasak ala masyarakat Minang ini juga dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

Hal ini benang merah yang disampaikan Bupati Agam melalui Asiten II, Ir Jetson, MT saat membuka Kompetisi Gadih Marandang, Minggu, (18/12) di Linggai Park.

Menurut bupati, kegiatan ini merupakan langkah strategis bagi pemerintah daerah. Pasalnya, selain merawat tradisi, kegiatan ini juga upaya menggerakan sektor pariwisata dan perekonomian.

“Kegiatan ini merupakan potensi besar yang dapat kita manfaatkan untuk mengairahkan dunia pariwisata sekaligus perekonomian warga,” katanya.

Daya tarik wisata dari kegiatan ini sebut bupati, terletak pada komposisi rendang yang diperlombakan yakni pakis dan pensi. Dikatakan, kedua bahan pokok ini merupakan sumber daya endemik kawasan maninjau.

“Menariknya, para peserta adalah generasi muda se-Sumatera Barat yang mengenakan pakaian adat khas daerah masing -masing,” ucapnya.

Bupati berharap, kegiatan ini dapat menjadi event tahunan pemerintah daerah. Menurutnya, event semacam ini dapat mengembalikan Danau Maninjau ke masa kejayaannya.

“Mari kita sama-sama menggairahkan kembali pariwisata Danau Maninjau yang sempat redup setelah badai pandemi Covid-19,” ujarnya.

Penulis : Depit
Editor : Rezka/Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *