Bupati Agam: PHBS Diharapkan Meningkatkan Prestasi Anak Didik

  • Bagikan

Sungai Pua, AMC – Dalam menerapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Pemerintah Kabupaten Agam telah menjadikan anak-anak sekolah sebagai duta PHBS di dalam keluarga. 

Hal ini disampaikan Bupati Agam, diwakili Asisten III Setda Agam, Andrinaldi saat memberikan sambutan dalam penilaian stratifikasi Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) penilaian Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat Provinsi Sumatera Barat, di SDN 02 Sariak, Kecamatan Sungai Pua, Sabtu (26/11).

“Karena penerapan PHBS pada anak-anak dapat meningkatkan derajat kesehatan dan prestasi dalam belajar,” ujarnya.

Dikatakan, salah satu prestasinya adalah lolos dan berhasilnya sekolah di Kabupaten Agam dalam tahapan verifikasi dokumen stratifikasi UKS/M tingkat Provinsi Sumatera Barat. Dalam lomba ini, Agam diwakili SDN 02 Sariak, Kecamatan Sungai Pua, dan SMPN 1 Kecamatan Tilatang Kamang.

“Kami berharap kedua sekolah ini bisa lolos, dan Agam dapat menjadi wakil Sumatera Barat pada penilaian tratifikasi UKS/M tingkat National,” harapnya.

Andrinaldi berharap, tim penilai melaksanakan tugasnya di Kabupaten Agam,  serta bisa melaksanakan aktivitasnya dengan suasana yang menyenangkan tanpa kendala.-

Penulis : Harry
Editor : Rezka/ Harmen

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *