Nagari Kamang Tangah Anam Suku Bakal Gelar Kontes Durian Kamang

  • Bagikan

Kamang Magek, AMC – Nagari Kamang Tangah Anam Suku, Kecamatan Kamang Magek bakal menggelar kontes Durian Kamang pada Kamis (17/11) besok.

Panitia Kontes Durian Kamang, Marwan Kari Mangkuto mengatakan iven tersebut digelar untuk menyambut status definitif Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

“Selain itu, kontes ini juga bertujuan meningkatkan nilai jual Durian Kamang sebagai sumber ekonomi masyarakat,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (16/11).

Kontes durian khas Kamang ini dipusatkan di Los Lambuang Pakan Sinayan nagari setempat. Kontes dimulai pada pukul 11.30 WIB hingga selesai.

Adapun syarat dan ketentuannya terang Marwan Kari Mangkuto, peserta dikhususkan bagi masyarakat Nagari Kamang Tangah Anam Suku.

Peserta yang mengikuti kontes harus memiliki batang durian sendiri. Masing-masing peserta membawa lima buah durian.

“Panitia telah menyiapkan tim juri yang paham seluk beluk durian, dimana keputusan juri ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” katanya.

Bagi pemenang kontes katanya lagi akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai. Juara pertama mendapatkan Rp500 ribu, juara kedua Rp350 ribu dan juara ketiga Rp150 ribu.

Bagi juara pertama juga akan mendapat uang muka umroh sebesar Rp3 juta, juara kedua sebesar Rp2 juta dan juara ketiga sebesar Rp1 juta.

“Untuk hadiah uang tunai sebesar Rp1 juta ini kami didukung oleh Inyiak Dt Bilang Marajo,” sebutnya.

Ditambahkan, panitia Kontes Durian Kamang menyampaikan apresiasi tinggi kepada lapisan masyarakat yang terlibat menyukseskan iven tersebut.

“Nanti setelah kontes akan ada acara makan durian pakai katan secara bersama-sama,” tutupnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *