Peluang Emas Kampung Inggris di Tahun Kunjungan Pariwisata Sumbar

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pencanangan 2023 sebagai tahun kunjungan wisatawan ke Sumatera Barat (Sumbar) diyakini membuka peluang emas bagi program dan para alumni Kampung Inggris di Kabupaten Agam.

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Agam, Syatria, S.Sos, M.Si mengatakan Program Kampung Inggris dapat menjadi segmentasi destinasi wisata khusus di daerah itu.

Diakuinya, program yang dicanangkan Bupati Andri Warman itu saling bertalian dengan sektor pariwisata. Bahkan, berpeluang menjadi tujuan utama di tahun kunjungan wisatawan ke Sumbar 2023.

“Kampung Inggris tentu saja tidak hanya menguntungkan bagi peserta tapi juga akan menarik orang untuk melihat pelaksanaannya secara langsung,” ujar Syatria saat diwawancarai amcnews.co.id, Jumat (11/11/2022).

Menurutnya, kecenderungan tren wisata dewasa ini tidak lagi hanya sebatas penyajian objek yang indah. Akan tetapi, wisata minat khusus seperti kunjungan ke Kampung Inggris diprediksi mengalami peningkatan.

“Ini segmentasinya khusus, jadi berwisata itu tidak hanya mengunjungi tempat yang indah tapi juga mendatangi kegiatan masyarakat termasuk pelaksanaan Kampung Inggris ini, karena memiliki daya tarik tersendiri,” terangnya.

Selain menjadi tujuan wisata imbuh Syatria, tenaga para alumni Kampung Inggris juga diyakini berpeluang terserap di tahun kunjungan wisawatan ke Sumbar pada 2023 mendatang.

Menurutnya, pada tahun 2023 kran wisatawan mancanegara ke Sumatera Barat termasuk Kabupaten Agam terbuka lebar. Saat itulah, skill para alumni Kampung Inggris dibutuhkan.

“Apakah alumnusnya bisa bergerak di sektor pariwisata, bisa saja, kalau memang sudah banyak dikunjungi wisatawan, seperti turis mancanegera, tentu keterampilan mereka menjadi berguna, seperti menjadi guide atau penggiat wisata lainnya,” tutup Syatria. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *