MHQ Perdana di Agam, Ribuan Peserta Diprediksi Ikut Berkompetisi

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sebanyak 1.608 para hafiz dan hafizah diprediksi mengikuti Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ), yang bakal digelar Pemerintah Kabupaten Agam 24 November ini.

“MHQ perdana ini yang jadi tuan rumah adalah Kecamatan Ampek Angkek,” ujar Kabag Kesra melalui Kasubag Bina Mental Spiritual, Yosman, Jum’at (11/11).

Ia menjelaskan, MHQ digelar tingkat rumah tahfiz yang ada di Kabupaten Agam, dengan kategori lomba hafiz 3 juz, 5 juz dan 10 juz.

“Rumah tahfiz yang terdaftar sebanyak 268, masing-masingnya diminta mengutus putra dan putri setiap kategori lomba,” sebutnya.

Untuk pendaftaran katanya, sudah dibuka sejak Kamis (10/11) kemaren secara online dan offline. Pendaftaran akan berlangsung hingga 17 November ini.

“Maka kita minta setiap rumah tahfiz untuk mengutus para hafiz dan hafizah terbaiknya pada MHQ ini, karena hadiah utamanya cukup besar,” kata Yosman.

Ia mengatakan, MHQ ini Pemkab Agam menyedikan hadiah utama berupa umrah, sedangkan untuk juara II hingga harapan III uang tunai plus piagam dan tropi.

“Pelaksanaan MHQ ini akan kita set seperti pelaksanaan MTQ, di mana H-2 kita berupaya segala persiapan sudah tuntas,” terangnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *