Pemkab Agam Bakal Gelar MHQ, Pendaftaran Sudah Dibuka 

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC. – Beberapa hari lagi Pemerintah Kabupaten Agam, bakal menggelar Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat rumah tahfiz yang ada di daerah itu.

“MHQ digelar 24 November ini, bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Ampek Angkek,” ujar Kabag Kesra melalui Kasubag Bina Mental Spiritual, Yosman, Jum’at (11/11).

Ia mengatakan, MHQ dilaksanakan untuk tiga kategori yaitu hafiz 3 juz, 5 juz dan 10 juz.

Sedangkan pesertanya, untuk kategori hafiz 3 juz mulai dari usia 9-14 tahun, 5 juz usia 12-18 tahun dan 10 juz usia 14-20 tahun.

Pendaftaran katanya, sudah dibuka sejak kemarin, yang berlangsung sampai 17 November ini. Pendaftaran dilakukan secara online dan offlline.

“Kita belum peroleh jumlah peserta yang sudah mendaftar kemaren, nanti kita konfirmasi ke panitia pendaftaran,” sebutnya.

Ia mengatakan, peserta MHQ ini harus ber-KTP Agam, serta santri berasal dari rumah tahfiz yang dibuktikan rekomendasi pimpinan lembaga.

“Peserta harus berasal dari rumah tahfiz. Kondisi terkini Agam miliki 268 rumah tahfiz yang sudah terdaftar,” terangnya.

Yosman menjelaskan, MHQ ini Pemkab Agam menyediakan hadiah umrah bagi juara I plus uang tunai Rp5 juta, piagam dan tropi.

“Untuk juara II Rp3 juta, juara III Rp2 juta, harapan I Rp1 juta, harapan II Rp750.000 dan harapan III Rp500.000. Masing-masing ditambah piagam dan tropi,” jelasnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *