Naik Peringkat, Agam Media Center Terbaik 3 tingkat Nasional Tahun Ini

  • Bagikan

Banten, AMC – Media Center (MC) Kabupaten Agam kembali berkiprah di tingkat nasional tahun ini.

Hal ini dibuktikan MC yang dikelola Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Pro-KP) Setdakab Agam itu, raih penghargaan dari Kementerian Kominfo RI.

MC yang bernama Agam Media Center (AMC) itu, raih penghargaan karena dinilai teraktif berkontribusi dikategori berita di 2021, dengan meraih terbaik 3 dari ratusan MC di Indonesia.

Penghargaan diserahkan Direktur Pengelola Media Kemenkominfo RI, Nursodik Gunarjo kepada Kabag Pro-KP Setdakab Agam sekaligus Pemred AMCNews.co.id, Khasman Zaini, di Swiss Belhotel Serpong, Banten, Senin (26/9) malam.

Nursodik Gunarjo menyebutkan, di Indonesia ada sekitar 120 MC daerah yang aktif, bahkan telah berkontribusi ke Kemenkominfo melalui portal Infopublik.id baik segi berita maupun foto.

“Kontribusinya luar biasa, tentu juga ada yang sangat luar biasa. Kontribusi seperti ini patut diapresiasi dengan cara diberikan penghargaan,” ujarnya.

Namun ia menekankan, ini bukan lomba tapi apresiasi dari Kemenkominfo RI atas kontribusinya dalam menjalankan komunikasi publik yang efektif.

Dengan begitu, diharapkannya apresiasi ini dapat memotivasi pengelola MC daerah, untuk menjalankan komunikasi publik dalam mencerdaskan masyarakat ke depan.

Anugerah MC daerah ini dibagi 4 kategori yaitu, berita terbanyak provinsi, berita terbanyak kabupaten dan kota, foto terbanyak provinsi, kabupaten, dan kota serta foto terbaik kabupaten dan kota.

“Kita berharap ke depan MC daerah tidak hanya berpacu jadi terbaik di kuantitas, tapi juga dibarengi dengan kualitas baik segi berita maupun foto,” ujarnya berharap.

Kabag Pro-KP Agam, Khasman Zaini mengatakan, peringkat kali ini meningkat dibanding tahun kemarin, yang menempati posisi ke VII secara nasional.

“Kita bangga bisa meraih prestasi ini, yang diperoleh berkat kerja keras dan kerjasama tim dalam memaksimalkan pemberitaan seputar pembangunan di Kabupaten Agam,” ujarnya.

Ia menjelaskan, tim AMC beranggotakan beberapa orang dan produk beritanya dikirim ke media Infopublik.id milik Kemenkominfo RI.

“Pada 2021 kita kirim sebanyak 2.294 berita, sedangkan yang dimuat di Infopublik.id 2.087 berita,” katanya.

Dikatakannya, prestasi tingkat nasional ini sudah beberapa kali diraih AMC sejak dibentuk pada 2009 silam, sehingga diharapkannya ke depan AMC lebih baik lagi dalam berikan layanan pemberitaan pada publik.

Anugerah ini diberikan pada 12 MC daerah di Indonesia, khusus Kabupaten Agam raih peringkat III kategori berita terbanyak. Sedangkan peringkat I diperoleh Kota Palangkaraya dan peringkat II Kota Padang. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *