Pertama Di Agam, Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan SMK Expo Tarik Minat Pengunjung

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC– Bupati Agam diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Kabupaten Agam, Syatria membuka Lubas Photo Hunt Fashion Festival dan SMK Expo di Gor Rang Agam Lubuk Basung, Minggu (28/8).

Pada kesempatan tersebut Bupati Agam melalui Kadis Parpora Syatria menyampaikan apresiasi terkait kolaborasi antar Sekolah menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Lubuk Basung dan Agam Photography Community (APC) mengangkatkan acara ini.

“Kerjasama antara SMK dengan APC ini adalah pilihan yang tepat, karena banyaknya kolaborasi dalam kegiatan expo seperti ini,” ujarnya.

Selain diramaikan alumni SMKN, tambahnya, mereka memang telah dididik khusus untuk terampil dalam dunia kerja.

Untuk itu, kata Syatria kegiatan yang memadukan fashion, seni, skill, dan keindahan semacam ini tentu bisa menjadi sesuatu yang unik dan menarik sehingga mampu meningkatkan minat pengujung untuk datang ke destini wisata di Kabupaten Agam.

“Karena dengan semakin ramai massa yang berdatangan untuk melihat kegiatan ini, maka ekonomi masyarakat yang memiliki usaha di sekitarnya akan terbantu,” tukuknya.

Pada kesempatan itu Kepala Sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, Daflis Eka Putra mengungkapkan rasa bahagia atas kerjasamanya dalam kegiatan tersebut

“Kami ikut serta untuk mendukung kegiatan ini dalam event Photo Hunt dan Fashion Festival, yang mana kami tampilkan berupa expo yaitu Teaching Factory jurusan yang ada di sekolah,” tuturnya.

Sementara itu, panitia pelaksana, Fatmiarti mengatakan selain kerjasama SMK Expo dan APC kegiatan ini juga didukung beberapa sponsor.

“Kerjasama kegiatan ini tidak terlepas dari bantuan seluruh dinas terkait yang membantu melancarkan acara ini,” sebutnya Famiarti.

Adapun kegiatan yang digelar berupa Lubas Photo Hunt yang diikuti oleh Photography se Sumbar, Fasion Festival, dan Stand Expo Teaching Factory oleh SMKN 2 Lubuk Basung .

Selain itu, Fatmiarti juga menyampaikan APC merupakan komunitas pecinta photography yang berada di wilayah Kabupaten Agam dan berpusat di Lubuk Basung.

“Dengan APC, maka kekayaan wisata yang ada di Kabupaten Agam akan lebih terekspos,” katanya.

Acara tersebut dihadiri Kadis Pariwisata Sumatera Barat, Luhur Budianda, Sekretaris Camat Lubuk Basung Bayu W, dan Kepala Sekolah SMKN 2 Lubuk Basung, Daflis Eka Putra. (T-R)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *