Lagi, Pasar Rakyat di Agam Jadi yang Terbaik di Sumbar

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Agam kembali menorehkan prestasi membanggakan di tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Bertepatan dengan peringatan HUT ke-77 RI, Pemkab Agam kembali menghantarkan pasar rakyat di daerah itu sebagai pasar terbaik di Sumbar.

Diketahui, Pasar Serikat Pakan Selasa yang berada di Kecamatan Kamang Magek terpilih menjadi pasar terbaik di tingkat Sumbar kategori Pasar Rakyat yang dikelola oleh Nagari/Desa/Koperasi

Informasi tersebut dibenarkan Kepala Disperindagkop UKM Agam, Drs. Dedi Asmar pada Kamis (18/8). Dijelaskan, Pasar Serikat Pakan Selasa sukses jadi yang terbaik pada perlombaan pasar yang digelar Disperindag Sumbar.

“Bertepatan dengan peringatan HUT RI ke-77 ini, Pasar Serikat Pakan Selasa meraih juara pertama Lomba Pasar Rakyat untuk kategori Pasar Rakyat yang dikelola oleh nagari/desa/koperasi,” ujarnya.

Dedi menyebut, dengan ditetapkannya Pasar Serikat Pakan Salasa sebagai pasar rakyat terbaik, maka Kabupaten Agam sukses mempertahankan predikat juara dua tahun berturut-turut.

“Sebelumnya, pada tahun 2021, Agam meraih juara pertama kategori yang sama melalui Pasar Pakan Ahad, Koto Baru,” sebutnya.

Dedi menambahkan, pasar ini bisa menjadi juara tidak terlepas dari dukungan Bupati Agam, Ketua DPRD, Kecamatan Kamang Magek, Nagari Kamang Hilia dan Nagari Magek serta pengurus pasar.

“Koordinasi yang solid dari banyak pihak membuat pasar serikat ini bisa tertata dengan baik,” ungkapnya.

Diketahui, Pasar Serikat Pakan Salasa merupakan pasar yang dikelola Nagari Kamang Hilia dan Nagari Magek. Jumlah pedagang yang beraktivitas di sini sekitar 250an dengan hari pasar pada Selasa dan Jum’at. (Depit)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *