Hari Ini, Festival Pesona Danau Maninjau 2022 Dibuka

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Alek wisata bertajuk Festival Danau Maninjau (FestDaMa) 2022 bakal kembali dibuka Rabu (27/7) ini. Rangkaian iven yang sempat vakum dua tahun terakhir ini berlangsung selama 12 hari.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Agam, Khasman Zaini mengatakan FestDaMa 2022 dipusatkan di tepian Danau Maninjau, persisnya di Linggai Park.

“Iven wisata terbesar Kabupaten Agam ini dijadwalkan bakal dibuka bupati pada sore ini di Linggai Park,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, rangkaian alek wisata Kabupaten Agam ini berlangsung selama 12 hari dengan penyelanggaraan di tiga lokasi berbeda.

Rangkaian FestDaMa 2022 digelar dalam beberapa kegiatan, pertama kejuaraan daerah paralayang dan vlog lintas alam nasional pada tanggal 22-24 Juli di Lawang, Kecamatan Matur.

Lalu hari ini hingga 31 Juli mendatang dijadwalkan iven parade jamba, hiburan musik kolaborasi tradisional dan modern, lomba pasambahan adat Minang, lomba menggambar dan mewarnai, lomba menyanyi Minang, funbike Gowes tour Maninjau.

“Sedangkan tanggal 1-2 Agustus 2022 nanti akan ada napak tilas jejak Buya Hamka, penampilan kesenian perwakilan 5 danau Wilayah kerja BPNB, Sumbar, Bengkulu dan Sumsel di Sungai Batang Kecamatan Tanjung Raya,” sebutnya.

Pihaknya memprediksi FestDaMa 2022 bakal ramai kunjungan, baik masyarakat setempat maupun dari daerah lain. Pasalnya, iven promosi wisata dan budaya ini sempat vakum akibat Covid-19.

“Diprediksi selama beberapa hari kedepan iven ini bakal menarik banyak kunjungan wisatawan, semoga makin memantapkan wisata Kabupaten Agam,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *