Motivasi Bacaleg Perempuan, Bupati Agam : Luruskan Niat dan Berjuanglah

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM memotivasi perempuan untuk berperan aktif di ranah politik praktis.

Menurutnya, keterwakilan perempuan di legislatif dapat mempengaruhi kebijakan yang memihak terhadap hak-hak perempuan.

“Untuk itu kehadiran perempuan di dewan perwakilan rakyat daerah ataupun provinsi sangat penting, karena melalui legislator perempuanlah suara-suara perempuan dapat diperjuangkan,” ujarnya saat membuka pelatihan peningkatan SDM bacaleg perempuan, Senin (30/5).

Namun sebelum memutuskan terjun ke dunia politik sambungnya, para bacaleg perempuan harus meluruskan niat terlebih dahulu.

Menurutnya, seorang politisi musti memiliki keseriusan dan minat terhadap perubahan bersama.

“Jika profit yang ingin dicari, sebaiknya ibu-ibu jadi wirausaha saja. Sebab, ketika terjun ke politik kita harus serius dan mementingkan hak-hak bersama,” ucapnya.

Bupati yang sudah meniti karir politik sejak 1998 silam menilai tidak ada yang tidak mungkin asalkan mau berjuang dengan sekuat tenaga.

Menurutnya lagi, jika bersungguh-sungguh, para bacaleg perempuan di Kabupaten Agam bakal mendapat tempat di hati masyarakat.

“Intinya kalau sudah memutuskan jadi orang partai, maka seriuslah, tidak ada yang tidak bisa jika kita mau berusaha, kuncinya adalah berjuang,” katanya lagi.

Bupati berharap bakal banyak perempuan di Kabupaten Agam yang meniti karir politik di legislatif.

Pihaknya juga akan memperbanyak program-program yang bakal menggerakan motivasi dan SDM kaum perempuan.

“Jika pada periode ini ada 4 wakil perempuan di legislatif, semoga periode berikutnya akan banyak yang akan memperjuangkan hak-hak kaum perempuan,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *