Bupati Agam: Hasil Rakor Permasalahan Eks Lapangan Udara Gadut Segera Ditindaklanjuti

  • Bagikan

Tilatang Kamang, AMC – Tim Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Kabupaten Agam berhasil peroleh berbagai kesimpulan, sebagai proses penyelesaian masalah tanah eks lapangan udara Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.

Kesimpulan yang dirangkum hasil dari rapat koordinasi GTRA, di Ballrom The Balcone Hotel dan Resot, Rabu (25/5) itu, terdapat tiga poin dan telah disepakati antara tim GTRA Agam dengan ninik mamak dan AURI.

Ketiga poin itu seperti, tim akan melengkapi serta menyempurnakan data hasil inventarisasi dan identifikasi, yang telah dilaksanakan sebelumnya secara lengkap di kegiatan GTRA,  untuk dapatkan data fisik dan yuridis Tanah Objek Reforma Agraria (TORA).

Kemudian meminta seluruh pihak untuk mendukung kegiatan inventarisasi dan identifikasi, yang dilakukan tim GTRA Kabupaten Agam 2022.

Selanjutnya, mengupayakan kegiatan GTRA Agam dalam penyelesaian potensi konflik sengketa agraria/pertanahan eks lapangan udara Gadut menuju suatu kepastian hukum.

“Hasil yang disepakati ini akan segera kita tindak lanjuti,” ujar Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman saat menutup Rakor GTRA itu.

Adanya kesepakatan itu, diharapkannya masalah sengketa tanah eks lapangan udara Gadut bisa secepatnya selesai.

“Secara bertahap penyelesaian masalah ini kita usulkan pada pihak lebih tinggi. Semoga nanti hasilnya sama-sama menguntungkan baik bagi AURI, pemerintah daerah maupun masyarakat,” sebutnya.

Dengan begitu, ia apresiasi semua pihak yang telah ikuti rakor ini hingga selesai, bahkan diharapkannya dalam waktu tidak lama permasalahan ini bisa selesai. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *