16 Anggota Pramuka Penggalang Agam Ikuti Jambore Nasional ke XI 2022 

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sebanyak 16 anggota Pramuka Penggalang Gerakan Pramuka Kwartir Cabang 0306 Agam terpilih sebagai peserta Jambore Nasional ke XI tahun 2022 ke Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta Timur.

Hal ini sesuai surat Kakwarcab Agam nomor 48-0306-B, tanggal 17 Mei 2022 perihal Hasil Seleksi dan Panggilan Peserta TC I, yang disampaikan kepada camat selaku Kamabiran dan Kakwaran se Kwarcab Agam.

“Seleksi kita lakukan pada tanggal 14 sampai 15 Mei 2022 di Sekretariat Bumi Perkemahan Lapau Talang Lubukbasung,” kata Ketua Harian Kwarcab 0306 Agam, Jetson, kepada AMC, Rabu (18/5) di Lubuk Basung

Dijelaskannya, seleksi yang diadakan mencakup kelengkapan adminstrasi dan persyaratan sesuai Juklak Kwarnas, kepribadian dan kesehatan, wawasan dan pengetahuan kepramukaan, fisik dan keterampilan teknis, kamampuan berbicara melalui forum penggalang serta bakat dan minat.

Peserta yang lulus dan ditetapkan sesuai juklak Kwarnas 16 orang. Sedangkan yang mengikuti seleksi dari kwartir ranting kwarcab Agam diikiti sebanyak 98 orang  terbagi 50 orang pramuka penggalang putra dan 58 orang pramuka penggalang putri.

“Peserta yang terpilih akan mengikuti Training Centre (TC I) pada hari Sabtu dan Minggu (21-22) di Sekretariat Kwarcab Agam di Lubuk Basung,” terangnya mengakhiri. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *