Bunda PAUD Agam Apresiasi Terbentuknya FKG TK-PAUD di Lambah

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny, Yenni Andri Warman, hadiri acara Forum Komunikasi Guru (FKG) TK-Paud se-Nagari Lambah, di TK Raudhatul Ilmi, Kecamatan Ampek Angkek, Kamis (10/2).

FKG tersebut mengangkat tema mari kita tingkatkan kualitas mutu dan profesional guru dalam mendidik tunas-tunas bangsa.

Ketua panitia kegiatan, Tuti Apriyelni mengatakan, dibentuknya FKG TK/PAUD ini, berawal dari dikumpulkannya seluruh lembaga TK dan PAUD oleh wali nagari beberapa bulan yang lalu.

“Saat itu kami sepakat untuk mendirikan FKG ini, karena dengan FKG ini kita bisa saling bertukar informasi dan ilmu demi memajukan dunia pendidikan usia dini di Nagari Lambah,” jelasnya.

Dikatakan, ada 3 lembaga TK dan 1 PAUD yang tergabung dalam FKG ini, diantaranya yaitu TK Raudhatul Ilmi, TK Ruhama Koto Marapak, TK Pertiwi Koto Ilalang, dan PAUD Idola.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Agam, Ny, Yenni Andri Warman, berikan apresiasi kepada pemerintah nagari, khususnya kepada Wali Nagari Lambah yang sangat peduli dan perhatian terhadap lembaga TK dan PAUD.

“Kami menyambut baik dan mengapresiasi pemerintah nagari, yang telah berinisiatif mendirikan FKG ini demi kemajuan pendidikan di Kabupaten Agam, khususnya pendidikan usia dini di Nagari Lambah,” ujarnya.

Dikatakan, guru TK/PAUD, merupakan pendidik yang sangat menentukan terhadap tumbuh kembang anak. Oleh sebab itu, keberadaan FKG ini, akan sangat bermanfaat untuk berbagi informasi dan dapat digunakan untuk meningkatkan kompetensi para guru TK dan PAUD.

“Dengan FKG ini, diharapkan dapat meningkatkan perhatian, kepedulian dan komitmen kita terhadap tumbuh kembang anak di masa yang akan datang,” harapnya. (HR)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *