SMAN 1 Matur Gelar Turnamen Sepak bola Tingkat SMA dan SMP se-Sumbar

  • Bagikan

Matur, AMC – SMAN 1 Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, gelar turnamen sepak bola tingkat Provinsi Sumatera Barat, di lapangan hijau Pasar Lawang Matur, 12 Januari-18 Februari 2022.

Kepala SMAN 1 Matur, Haswir, Sabtu (29/1) menyebutkan, pihaknya gelar turnamen dalam rangka HUT SMANSAMA ke-38, yang digelar untuk sekolah tingkatan SMA dan SMP se-Sumbar.

“Kejuaraan ini diikuti 25 sekolah, terdiri dari 16 tingkat SMA dan 9 SMP tersebar di beberapa daerah,” ujarnya.

Turnamen sepak bola ini, katanya, memperebutkan tropi bergilir sekolah, bahkan pihaknya juga didukung penuh oleh Ikatan Alumni SMAN 1 Matur dalam menggelar kegiatan tersebut.

Selain HUT SMAN 1 Matur, turnamen ini digelar juga sebagai upaya membangkitkan kembali semangat siswa untuk belajar tatap muka, karena sudah cukup lama mereka jalani pendidikan melalui daring dampak pandemi.

“Kini sekolah sudah mulai tatap muka, maka perlu kiranya kita bangkitkan kembali semangat siswa untuk belajar di sekolah, salah satunya melalui turnamen ini,” terangnya.

Ia memilih sepak bola untuk dipertandingkan, karena menurutnya ini olahraga populer di Matur, bahkan antusias masyarakat menyaksikan turnamen sangat tinggi yang memadati luar lapangan.

“Kemarin sudah berakhir babak penyisihan. Insyaallah, Senin depan akan diberlangsungkan perempat final,” katanya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *