Bupati Agam Buka Peluang ASN dan Perangkat Nagari Lanjutkan Pendidikan di UI

  • Bagikan

Bukittinggi, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam gelar rapat peningkatan kapasitas pendidikan SDM di Mess Pemda Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Rabu (26/1).

Rapat tersebut dipimpin Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM itu diikuti ASN dan perangkat nagari. Turut hadiri Asisten 1 Setda Agam, Rahman, Kepala OPD dan lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, mengatakan, untuk meningkatkan kapasitas pendidikan dan SDM di Kabupaten Agam, pihaknya akan memberikan peluang bagi ASN dan perangkat serta wali nagari, untuk dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Dan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama yang yang telah dilakukan dengan beberapa perguruan tinggi,” ujarnya.

Kepada OPD terkait, pihaknya menginginkan agar dapat mematangkan persiapan, agar nantinya baik itu ASN maupun perangkat nagari yang mendaftar untuk melanjutkan pendidikannya dapat diseleksi dengan baik.

“Bagi ASN maupun perangkat nagari yang ingin melanjutkan pendidikan, buatkan persyaratan atau kriterianya,” ujarnya.

Dijelaskan, khusus untuk perangkat nagari dan wali nagari, pihaknya menargetkan sebanyak 30 orang yang nantinya akan dikirim dan kuliahkan di Universitas Indonesia, khusus di bidang pemerintahan. (HR)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *