PKK Muaro Jambi Belajar ke Cankola

  • Bagikan

Candung, AMC.- Tim Penggerak PKK Nagari Canduang Koto Laweh (Cankola) Kecamatan Candung Kabupaten Agam semakin dikenal bahkan banyak dikunjungi TP.PKK dari berbagai daerah di Indonesia.

Seperti halnya Selasa, (30/11) TP. PKK Kabupaten Muaro Jambi, Propinsi Jambi, gelar studi tiru ke TP.PKK Nagari Cankola yang dipimpin Ny. Susanti Syahendra itu.

Rombongan TP.PKK Muaro Jambi yang dipimpin Wakil Ketua PKK Kabupaten Muaro Jambi, Ny. Yuliatin itu, disambut khusus TP.PKK Nagari Cankola didampingi pengurus TP. PKK Agam, dan TP. PKK kecamatan Canduang.

Dalam sambutannya Ny.Yuliatin, Wakil Ketua TP-PKK Muaro Jambi, mengatakan kedatangan pihaknya ke Agam, ingin mempelajari dan sharring informasi mengenai pelaksanaan 10 program pokok PKK khususnya gerakan PKK yang sudah berhasil dilakukan di kabupaten Agam.

“Apalagi TP.PKK di Agam, banyak meraih prestasi, kami ingin mendapatkan trik bagaimana dalam menyukseskan gerakan PKK,” ujarnya.

Menanggapi hal itu, ketua TP.PKK Agam Ny.Yenni Andriwarman menyebutkan, keberhasilan yang diraih PKK Agam itu, tidak lepas dari kepedulian dan dukungan seluruh pihak sehingga program PKK bisa berjalan dengan baik. “Komitmen bupati dan wakil bupati serta jajarannya sangat luar biasa bagi PKK. Termasuk dukungan pemerintah nagari, “ ujarnya.
Selain itu, kunci keberhasilan dilakukan dengan cara mengoptimalkan dan mengaktifkan kelompok dasawisma di setiap nagari sehingga memanfaatkan pekarangan untuk tanaman yang bernilai ekonomis.

“Kita sering melakukan pembinaan ke lapangan, maka dengan sendirinya tumbuh kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan lahan pekarangan, karena akan menjadi alternatif untuk meningkatkan ekonomi keluarga,” terang Ny. Yenni. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *