493 Warga Nagari Persiapan Sungai Jariang Divaksin

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sebanyak 493 warga Nagari Persiapan Sungai Jariang, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, disuntik vaksin Covid-19, di kantor nagari persiapan itu, Rabu (10/11).

Pj Wali Nagari Persiapan Sungai Jariang, Mairizal kepada AMC menyebutkan, dari jumlah itu, sebanyak 410 vaksinasi dosis pertama dan 83 dosis kedua.

“Alhamdulillah, animo warga kita tinggi untuk divaksin, bahkan tidak sedikit yang meminta kembali digelar vaksinasi ini,” ujarnya.

Dikatakannya, vaksinasi secara massal ini digelar berkolaborasi dengan Polsek Lubuk Basung, yang pelaksanaannya mulai pukul 09.00 WIB-16.00 WIB.

“Vaksinasi ini kita melibatkan tenaga kesehatan Puskesmas Lubuk Basung,” sebutnya.

Sementara itu, Wali Nagari Lubuk Basung, Darma Ira Putra selaku pimpinan nagari induk menyebutkan, pihaknya terus berupaya perluas cakupan vaksinasi di nagari itu.

Bahkan, ia sudah menjadwalkan setiap jorong atau nagari persiapan untuk menggelar vaksinasi ini, dalam mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok khususnya di Nagari Lubuk Basung.

“Kita sudah menjadwalkannya yang digelar setiap Rabu. Sesuai jadwal, pekan depan kita gelar di Nagari Persiapan Surabayo,” terangnya.

Kemudian, katanya, dilanjutkan di Nagari Persiapan Siguhung, Nagari Persiapan Parit Panjang dan Nagari Persiapan Sangkir.

“Khusus dua jorong lagi sudah kita laksanakan di Kantor Nagari Lubuk Basung pekan lalu,” tukasnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *