BKOW Sumbar Bersilaturahmi ke Agam

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Sumatera Barat, bersilaturahmi dengan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Agam, di aula Dinas Kesehatan Agam, Rabu (27/10).

Silaturahmi yang dipimpin Ketua BKOW Sumbar, Ny. dr. Fitria Amalia Audy ini, dihadiri penasehat GOW Agam, Ny. Yennita Andri Warman, Ketua GOW Agam, Ny. Titik Irwan Fikri serta organisasi wanita se-Agam.

Dalam silaturahmi itu, Ketua BKOW Sumbar, Ny. dr. Fitria Amalia Audy mengatakan, BKOW miliki berbagai tugas diantaranya melaksanakan kerjasama dengan lembaga pemerintah dan non pemerintah, serta jadi penghubung antara organisasi anggota dengan lembaga itu.

“BKOW miliki posisi yang sama dengan GOW, di mana BKOW organisasi yang menghimpun utusan-utusan dari berbagai organisasi perempuan tingkat provinsi, sedangkan GOW wahana berhimpunnya organisasi perempuan tingkat kabupaten dan kota,” ujarnya.

Dengan begitu, anggota yang duduk dalam kepengurusan BKOW dan GOW adalah, duta-duta hebat dari berbagai organisasi perempuan yang ada ditingkat provinsi, kabupaten dan kota.

“Kita menyadari organisasi perempuan miliki peran strategis dalam pengembangan pembangunan, terutama yang berkaitan dengan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak,” sebutnya.

Maka, menurutnya, sinergitas sesama GOW serta GOW dengan BKOW perlu ditingkatkan, dengan membuat program kegiatan yang bermanfaat, sehingga kehadiran organisasi ini dapat dirasakan pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat.

Dijelaskannya, dalam kepengurusan BKOW ada enam bidang dan siap bekerjasama dengan GOW kabupaten dan kota, dalam memecahkan persoalan yang dipandang mendesak.

Seluruh program di BKOW menghadapkan adanya kolaborasi dan kemitraan dengan berbagai pihak, pada Hari Kanker Payudara se-Dunia tepatnya 28 Oktober 2021, BKOW bersama Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) akan melaksanakan webinar deteksi dini kanker payudara.

“Untuk itu kita mengajak dan mengharapkan GOW se-Sumbar khususnya Agam, dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan itu,” harapnya.

Ketua GOW Agam, Ny. Titik Irwan Fikri menyadari betapa pentingnya peran GOW di tengah masyarakat, sehingga arahan yang disampaikan Ketua BKOW Sumbar itu, bisa jadi pedoman dalam melaksanakan kegiatan.

“Sebelumnya kita sudah melaksanakan berbagai kegiatan setelah dilakukannya musyawarah daerah GOW ke-4 tahun 2021 diantaranya, melaksanakan seminar dalam rangka Hari Kartini 2021, jadi juri penilaian perempuan inspiratif dan lainnya,” sebutnya.

Sementara itu, penasehat GOW Agam, Ny, Yennita Andri Warman menyambut baik kedatangan BKOW Sumbar, yang telah berikan arahan kepada pengurus GOW Agam dalam melaksanakan kegiatan.

“Kita berharap GOW Agam mampu berdedikasi yang tinggi dalam mengembangkan tugas dan kewajibannya, sehingga peran organisasi ini dirasakan oleh masyarakat terutama kaum perempuan,” pintanya. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *