Gubernur Sumbar Resmikan Gedung SDIT Yayasan Waqaf Ummul Qur’an Bawan

  • Bagikan

Ampek Nagari, AMC – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Asharullah meresmikan gedung SDIT Yayasan Waqaf Ummul Qur’an Nagari Bawan, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, Jum’at (22/10).

Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti, yang juga dilakukan Bupati Agam diwakili Kepala Disdikbud, Isra dan anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah Fadhal.

Gubernur ucapkan selamat pada SDIT Alfatihah di bawah naungan Yayasan Waqaf Ummul Qur’an, yang telah memiliki gedung baru dalam mendidik anak menjadi generasi unggul di kemudian hari.

“Semoga yayasan ini mampu melahirkan generasi yang unggul, dengan harapan kita beberapa tahun ke depan mereka bisa jadi orang yang peduli dan berguna bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Agam melalui Kepala Disdikbud, Isra menyebutkan, meski sudah ada gedung tapi belum cukup sampai di situ, karena mungkin sekolah ini juga membutuhkan mobiler.

“Insyaallah, dengan komitmen Bupati Agam menempatkan pendidikan pada program prioritas, tidak ada sekolah yang tidak layak dan tidak ada anak yang tidak bersekolah,” sebutnya.

Meski SDIT sekolah swasta, katanya, tidak ada perlakukan berbeda dengan sekolah negeri. Jika sekolah negeri dibangun dengan APBD, maka sekolah swasta juga didukung dengan anggaran daerah.

Dengan begitu, ia harap SDIT Alfatihah memanfaatkan gedung ini sebaik-baiknya, tentu tantangan lain yang lebih penting adalah kualitas pendidikan. Adanya gedung baru ini, dimintanya seiiring dengan semangat baru tenaga pendidik dalam meningkatkan kualitas pembelajaran.

Dijelaskannya, pertumbuhan SDIT akhir-akhir ini sangat tinggi, ini semacam tantangan bagi sekolah umum, sebab SDIT miliki keunggulan di bidang agama yang jadi daya tarik bagi masyarakat.

“Jika anak kita hafidz Al-Qur’an, tapi juga harus memperhatikan prestasi di bidang kurikulum lainnya, agar bisa bersaing dengan sekolah umum,” terang Isra.

Ketua Yayasan Waqaf Ummul Qur’an, Indra Saputra mengatakan, sejak SDIT Alfatihah berdiri pada 2015, baru sekarang terwujud pembangunan gedung yang merupakan dukungan dari Pemkab Agam dan pokir anggota DPRD agam, Rizki Abdillah Fadhal.

SDIT yang berada di bawah Yayasan Waqaf Ummul Qur’an ini, katanya, hadir untuk semua dalam mengembangkan pendidikan agama Islam, supaya dapat melahirkan generasi yang qur’ani dan berkarakter.

“Kita di SDIT ini menonjolkan hafalan Al-Qur’an pada anak didik, minimal tamat SD mereka sudah hafal 6 juz,” sebutnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota DPRD Agam, Rizki Abdillah Fadhal berharap, Yayasan Waqaf Ummul Qur’an khususnya SDIT Alfatihah semakin berkembang dalam meningkatkan SDM di Ampek Nagari.

“Tentu butuh dukungan kita bersama, baik moril maupun materil agar apa yang kita harapkan dari SDIT ini dapat terwujud,” ujarnya. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *