Pemkab Agam Umumkan Seleksi Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pemerintah Kabupaten Agam melalui Panitia Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama secara resmi membuka seleksi calon Sekretaris Daerah (Sekda). Pendaftaran terbuka untuk pegawai negeri sipil se-Sumatera Barat.

Informasi tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Agam, Budi Prawira Negara pada Selasa, (19/10).

Dikatakan, pengumuman seleksi tersebut tertuang dalam surat Nomor 7 PANSEL JPTP-KA-X/2021 Tentang Seleksi Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Agam.

“Seleksi terbuka ini dalam rangka pengisian jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Agam sebagaimana diamanatkan dalam peraturan perundangan-undangan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, Pemerintah Kabupaten Agam membuka kesempatan seluas- luasnya bagi PNS di lingkup pemerintahan kabupaten/kota se-Sumatera Barat yang memenuhi syarat dan ketentuan untuk mendaftarkan diri.

“Pendaftaran seleksi sekretaris daerah sekaligus penyerahan berkas dimulai pada 19 Oktober (hari ini,red) hingga 26 Oktober mendatang. PNS di lingkup Provinsi Sumatera Barat diperkenankan untuk mendaftar,” sebutnya.

Seluruh pengumuman atau pemberitahuan terkait seleksi ini ulasnya, dapat diakses melalui situs BKPSDM Kabupaten Agam di alamat https://bkpsdm.agamkab.go.id.

Pelamar dapat mengunduh file pengumuman melalui link yang sudah disediakan.

Berkas pendaftaran dapat diserahkan ke Kantor BKPSDM Agam paling lambat tanggal 26 Oktober pukul 16.00 WIB. Berkas juga dapat dikirimkan melalui Pos dengan alamat dan batas akhir yang sama.

Adapun tahapan seleksi dan administrasi antara lain, Panitia Seleksi (Pansel) akan memverifikasi kelengkapan administrasi sebagaimana ketentuan yang dipersyaratkan.

Lalu Pansel akan menetapkan dan mengumumkan calon peserta yang memenuhi persyaratan administrasi untuk mengikuti tahapan seleksi selanjutnya.

“Jika jumlah peserta belum memenuhi jumlah minimal yang ditetapkan, maka pansel akan mengumumkan untuk pendaftaran ulang,” ujarnya.

Berikut tanggal penting pelaksanaan seleksi :

Pengumuman : 19-26 Oktober 2021.

Penerimaan Berkas : 19-26 Oktober 2021.

Seleksi Administrasi : 19-26 Oktober 2021.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi : 27 Oktober 2021.

Test Assesment : 28-29 Oktober 2021.

Penulisan dan Penilaian Makalah : 31 Oktober 2021.

Penelusuran Rekam Jejak : 1 November 2021.

Presentasi dan Wawancara : 4 November 2021.

Pengumuman 3 Besar : 8 November 2021.

(Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *