Peserta Vaksinasi Massal di Koto Malintang Lampaui Target

  • Bagikan

Tanjung Raya, AMC – Peserta vaksinasi massal Covid-19 di Nagari Koto Malintang, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, lampaui target yang ditetapkan pemerintahan nagari itu.

Vaksinasi massal yang digelar, Jum’at (15/10), berkolaborasi dengan Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya dan Puskesmas Pasar Ahad, di kantor wali nagari itu.

Wali Nagari Koto Malintang, Naziruddin mengatakan, animo warga cukup tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini, bahkan jumlah yang mendapatkan vaksin melebihi target ditetapkan.

“Kita menetapkan hari ini vaksinasi untuk 150 orang, ternyata jumlahnya melebihi target capai 250 orang,” ujarnya.

Sementara, katanya, jumlah yang mendaftar mencapai 316 orang. Mengingat waktu, tidak semuanya yang dapat terlayani.

“Bagi warga yang belum dapatkan vaksinasi, Insyaallah kita bakal gelar kembali,” sebutnya.

Ia mengatakan, vaksinasi massal ini digelar sebagai upaya untuk percepatan capaian herd immunity atau kekebalan kelompok, agar dapat melindungi diri dari penularan Covid-19.

Sebelumnya, pemerintah nagari bersama pihak kepolisian dan puskesmas, sudah menyosialisasikan dan mengedukasi warga pentingnya vaksinasi di tengah pandemi ini.

“Ini kita lakukan agar warga tahu tujuan divaksin, sehingga dapat meningkatkan kesadaran untuk ikut vaksinasi agar kita bisa cepat keluar dari pandemi,” katanya. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *