Masyarakat Jorong Pasa Durian Tanam Bunga di Sepanjang Jalan

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Masyarakat Jorong Pasar Durian, Nagari Kampung Pinang, Kecamatan Lubuk Basung menanam berbagai macam bunga di sepanjang jalan.

Wali Jorong Pasar Durian, Feri Andria kepada AMC, via ponsel, Minggu (10/10) mengatakan, penanaman bunga itu untuk mengembalikan semangat warganya membiasakan menamam.

“Ini sudah menjadi salah satu program dari pemerintah nagari untuk meningkatkan sadar wisata bagi masyarakat,” ujar wali jorong muda itu.

Ia mengaku programnya tersebut, disambut baik oleh masyarakatnya. Menurut Feri, hal itu dapat dilihat dari antusias masyarakatnya melakukan gotong royong menanam bunga di sepanjang jalan utama Pasar Durian yang terletak tidak jauh dari pusat pemerintahan nagari.

“Alhamdulillah, mendapat respon positif masyarakat kita. Kemarin, mereka bersama ibu-ibu PKK juga melakukan gotong royong menamam bunga sekaligus membersihkan jalan,” ujarnya.

Menanggapi aksi tersebut, ia menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada masyarakat yang sudah merespon baik program dari pemerintah nagari tersebut.

Dalam kegiatan gotong royong tersebut, Ia juga mengimbau masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan agar keindahan lingkungan tetap terjaga bersih.

“Tidak ada arti kita gotong royong kalau masih tetap membuang sampah sembarangan. Dampaknya cukup besar, bisa membuat kampung kita banjir dan bencana lainnya,”ujar wali jorong. (Finand)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *