Dukung Optuh Singgalang 2021, Wabup Agam Dorong Pengendara Ikut Vaksinasi

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Wakil Bupati (Wabup) Agam, Irwan Fikri, SH Dt. Parpatiah mengingatkan seluruh pengendara untuk tertib berlalu lintas serta bersedia mengikuti gebyar vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Agam.

Ajakan tersebut disampaikan Wabup Agam saat menghadiri apel gelar pasukan Operasi Patuh Singgalang 2021 di wilayah hukum Polres Agam, Sabtu (18/9).

“Mari jaga keselamatan berlalu lintas dengan mengikuti aturan yang berlaku. Tertib berlalu lintas bukan hanya pada saat ada operasi patuh saja, tapi juga pada setiap saat berkendara,” ujarnya.

Disampaikan lebih lanjut, pihaknya mengapreasiasi pihak kepolisian yang turut melakukan edukasi dan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19 pada Operasi Patuh Singgalang 2021.

Sebagai antisipasi penularan Covid-19 dan dalam rangka memperkuat herd immunity imbuhnya, saat ini Permerintah Kabupaten, TNI, dan Polri juga gencar menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Dengan digelar operasi ini, semoga dapat mewujudkan kamseltibcarlantas yang baik serta dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Agam,” ucapnya.

Menurut Wabup, masyarakat jangan khawatir dengan vaksinasi Covid-19. Pihaknya menegaskan, vaksinasi Covid-19 sangat aman untuk dilakukan, sebab sejauh ini tidak ditemukan dampak yang membahayakan bagi kesehatan.

“Masyarakat jangan percaya dengan berita bohong terkait vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini sangat aman,” ujarnya menegaskan.

Sementara itu, Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan mengatakan, selain melakukan penindakan terhadap pelanggar lalu lintas, Operasi Patuh Singgalang 2021 juga melakukan penindakan terhadap pelanggar protokol kesehatan Covid-19.

“Operasi Patuh Singgalang 2021 juga sebagai sarana untuk mengedukasi serta upaya memperluas cakupan vaksinasi dalam rangka menciptakan kekebalan imun masyarakat,” terangnya.

Beberapa waktu terakhir imbuhnya, Polres Agam telah melakulan berbagai upaya percepatan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, upaya percepatan itu dilakukan guna mengejar ketertinggalan Agam dalam jumlah cakupan vaksinasi.

“Setiap Minggu kita menggelar gebyar vaksinasi di sejumlah tepat keramaian seperti GOR Rang Agam, pasar tradisional. Masyarakat yang belum mendapatkan vaksin, silakan datangi gerai-gerai Polres Agam,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *