Batik Produksi SMKN 1 Ampek Angkek Akan Jadi Seragam ASN Pemkab Agam

  • Bagikan

Ampek Angkek, AMC – Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy tinjau proses kegiatan membatik di SMKN 1 Ampek Angkek, Kabupaten Agam, Kamis (16/9).

Membatik ini merupakan salah satu jurusan di SMKN 1 Ampek Angkek, dengan nama jurusan Kriya Kreatif Bahan Tekstil.

Peninjauan ini dilakukan di sela kegiatan Gebyar Vaksinasi, yang didampingi Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, Kadis Pendidikan Sumbar, Adib Alfikri, Kacabdin, Mardison, Kadinkes Agam, Hendri Rusdian, Kepala SMKN 1 Ampek Angkek, Gusti Kamal dan lainnya.

Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy apresiasi SMKN 1 Ampek Angkek yang merupakan salah satu sekolah unggul di Agam miliki jurusan seni, yang dalam hal ini adalah seni melukis batik atau membatik, serta desain komunikasi visual.

“SMK banyak di Agam, tapi khusus membatik hanya di sini,” ujarnya.

Ditanya soal dukungan dari pemprov, Audy menyebutkan akan melihat dulu apa saja yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi batik di sekolah itu.

“Tapi masalahnya membatik ini manual, paling yang ditambah itu SDM-nya,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman juga sudah merencanakan produksi batik di SMKN 1 Ampek Angkek ini jadi seragam ASN Pemkab Agam.

“Kita tergantung kesiapan pihak sekolah, karena membatik ini membutuhkan waktu, sedangkan SDM-nya hanya enam orang,” sebutnya.

Ia berharap, dalam waktu tidak lama seragam batik ASN Pemkab Agam hasil produksi dari SMKN 1 Ampek Angkek, yang diawali dari bupati dan wakil bupati, serta anggota DPRD. (t_m)

  • Bagikan

Respon (1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *