Pasien Covid-19 di RSUD Lubuk Basung Terus Berkurang

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sejak awal Agustus 2021, pasien Covid-19 mulai berkurang di RSUD Lubuk Basung, Kabupaten Agam, setelah banyak yang sembuh atau dinyatakan negatif Covid19.

Direktur RSUD Lubuk Basung, Syahrizal Antoni, Senin (23/8) mengatakan, biasanya RSUD Lubuk Basung merawat pasien 40-60 orang. Tapi hari ini hanya 12 orang.

“Pengurangan pasien Covid-19 ini hampir terjadi setiap harinya,” ujarnya.

Dikatakannya, berkurangnya pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Lubuk Basung, setelah mereka banyak yang sembuh atau dinyatakan negatif, sehingga sudah bisa diperbolehkan pulang.

Selain banyak sembuh, katanya, pasien yang masuk ke RSUD Lubuk Basung juga mulai berkurang. Namun, pihaknya tetap menyiapkan 70 unit tempat tidur, dalam mengantisipasi terjadinya lonjakan pasien Covid-19.

“Meski banyak yang sembuh, tapi kita juga harus antisipasi untuk ketersediaan tempat tidur jika nanti terjadi lonjakan kasus Covid-19,” sebutnya.

Selain tempat tidur, persediaan oksigen di RSUD milik Pemkab Agam ini juga mencukupi. Dalam hal ini, RSUD bekerjasama dengan pihak penyedia untuk menyetok oksigen.

“Meski demikian, kita imbau seluruh elemen masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan agar dapat mengantisipasi penularan Covid-19,” ujarnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *