21 Mahasiswa Unand KKN di Tiku Selatan

  • Bagikan

Tanjung Mutiara, AMC – Sebanyak 21 mahasiswa Universitas Andalas (Unand) Padang melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara selama 40 hari yang dimulai 12 Juli sampai 20 Agustus 2021.

Kedatangan mahasiswa yang dipimpin Khairul Nizam itu diterima langsung Camat Tanjung Mutiara dan Pj. Wali Nagari Tiku Selatan Weri Ikhwan, Rabu (14/7) di Kantor Wali Nagari Tiku Selatan.

Camat Tanjung Mutiara melalui Pj. Wali Nagari Tiku Selatan Weri Ikhwan, mengatakan, pihaknya menyambut baik pengabdian mahasiswa Unand di Kecamatan Tanjung Mutiara.

Ia berharap kepada peserta KKN agar program atau ilmu yang dipraktekkan nantinya bisa memberi dampak positif kepada masyarakat Tiku.

Dalam kesempatan itu, jelas Weri, camat juga menyampaikan sejumlah potensi yang dimiliki Kecamatan Tanjung Mutiara yang berkaitan dengan ekonomi kreatif dan ekowisata.

“Silahkan dilihat potensi yang ada di lingkungan masing-masing untuk bagaimana bisa memberikan sumbangsih pengembangan potensi-potensi lokal yang ada di Tiku Selatan,” ujar camat.

Oleh sebab itu, kepada peserta KKN camat berharap, agar tidak segan-segan melakukan koordinasi dengan pemerintah setempat dalam menjalankan program-program kerjanya.

“Semoga dengan adanya mahasiswa KKN ini dapat menambah wawasan masyarakat, apalagi mereka berasal dari berbagai macam bidang ilmu (10 prodi, red) yang dapat dipadukan dengan masyarakat,” pintanya. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *