Latih Jiwa Kepemimpinan, Pengurus OSIM MTsN 7 Agam Gelar LDK

  • Bagikan

Agam, AMC – Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 7 Agam, gelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi anggota OSIM periode 2021, Sabtu (12/6).

Kegiatan ini dibuka Kepala MTsN 7 Agam, Salmanpas, dengan mengangkat tema “Membentuk Pemimpin yang Berkarakter di Era Milenial”.

Salmanpas menyebutkan, bahwa LDK menjadi kewajiban bagi sebuah oraganisasi sebelum terjun ke masyarakat. Karena dalam LDK ini nantinya siswa akan dilatih untuk memiliki jiwa kepemimpinan.

Untuk itu, ia minta peserta LDK untuk serius mengikuti kegiatan ini, karena latihan dasar kepemimpinan nanti akan sangat berguna untuk peserta di lingkungannya.

“LDK merupakan sebuah keharusan, bahkan kewajiban sebuah organisasi sebelum terjun ke tengah-tengah masyarakat,” ujarnya.

Setelah LDK ini, diharapkannya peserta memiliki jiwa kepemimpinan, sehingga terjadinya hubungan sosial yang harmonis dalam perpanjangan tangan sekolah untuk mencapai program yang lebih baik.

“Apalagi OSIM sebuah organisasi resmi di sekolah, sehingga diharapkan bisa bekerjasama untuk memajukan sekolah ke depan,” sebut Salmanpas.

Dengan begitu, melalui pelatihan ini ia berharap para pengurus OSIM bisa menjalankan masa baktinya untuk satu tahun kedepan, serta mampu mengemban tugas dan tanggungjawab yang telah diamanahkan dengan baik.

Sementara itu, panitia pelaksana, Sabirin mengatakan, pelaksanaan LDK ini bekerjasama dengan trainer dari Kota Bukittinggi, Inspired Training Center. Materi yang diberikan meliputi dasar-dasar kepemimpinan, keorganisasian, proposal dan administrasi serta pembinaan mental atau kerohanian. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *