Punya Kisah Hidup yang Sama, AWR S2-kan Kafilah Internasional Asal Agam

Tilatang Kamang, AMC – Nama Elum Nur Risman saat ini tengah menjadi buah bibir. Betapa tidak, warga asal dusun Tanah Bato, Jorong Kambiang VII, Nagari Gaduik, Kecamatan Tilatang Kamang itu menjadi satu-satunya qoriah asal Indonesia yang lolos di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) yang digelar secara virtual oleh Minhaj Welfare Foundation (MWF).

Bahkan baru-baru ini, kafilah asal Kabupaten Agam itu mendapat kunjungan khusus dari Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM.

Pada kunjungan itu, orang nomor satu di Kabupaten Agam ini memastikan Elum bisa melanjutkan pendidikan S2-nya di bidang kesehatan.

Selain itu, ibunda tercinta, Risna Murti juga bakal diberangkatkan ke tanah suci.

“Kemarin, saya ikut dengan bapak bupati ke rumah Elum, di situ bupati menyampaikan bahwa kisah hidup beliau hampir sama dengan Elum, jadi beliau sangat terenyuh dan mendukung biaya pendidikan S2-nya, ibu Mur pun akan diumrohkan,” ujar Wali Nagari Gaduik, Masferiedi melalui gagang telponnya, Kamis (29/4).

Diceritakan Elum merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Elum sedari kecil hanya hidup bertiga dengan kakak laki-laki dan ibunya.

“Ibu dan bapaknya sudah lama berpisah. Untuk memenuhi kebutuhan hidup, ibu Mur mengajar ngaji di rumah, sedangkan kakak laki-lakinya sudah berkeluarga,” ucapnya.

Menurut Masferiedi, karena kepiawaian mengaji dan ketaatan beribadah, keluarga Elum memang menjadi panutan masyarakat setempat.

“Apalagi kami mendengar Elum bisa ikut MTQ tingkat internasional, kami warga Nagari Gaduik sangat bangga,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasubag Agama Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Agam, Yosman menuturkan, Elum merupakan kafilah yang bakal memperkuat Kabupaten Agam pada MTQ ke 39 Sumatera Barat di Padang Panjang mendatang.

“Elum memang kita persiapkan untuk MTQ provinsi di Padang Panjang nanti,” ucapnya.

Dikatakannya, Kabupaten Agam sangat menyokong Elum dalam mempersiapkan penampilan terbaik di ajang MTQ internasional. Pihaknya berharap Elum dapat menampilkan yang maksimal dan bisa meraih predikat juara.

“Mari kita sama-sama berdoa semoga elum bisa tampil memukau para juri dan meraih juara Internasional yang akan mengharumkan nama Agam,” ujarnya. (Depit)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *