Wujudkan Generasi Cinta Al-Qur’an, Bripka Ronny Marsyal Gelar Lomba Hafidz Juz 30

  • Bagikan

Tiku Selatan, AMC – Anggota Polres Agam, Bripka Ronny Marsyal isi kegiatan bulan Ramadan 1442 Hijriah, dengan melaksanakan lomba Hafidz Qur’an juz 30, di wilayah tugasnya sebagai Satpol Air.

Lomba yang digelar, Minggu (25/4) kemaren, dilaksanakan di Mushala Al-Amal Jorong Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara.

Ronny Marsyal yang juga selaku pengurus Mushala Al-Amal, Selasa (27/4) mengatakan, meski kemaren lomba sudah selesai dilaksanakan, tapi pemenangnya belum diumumkan yang rencananya dilakukan pada malam Nuzul Qur’an tepatnya 3 Mei 2021.

“Lomba digelar untuk kategori anak-anak dan remaja, dengan jumlah peserta 35 orang. Pemenang juara I, II dan III diberikan tropy tambah tabanas, serta hadiah hiburan pertisipasi bagi seluruh peserta,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan ini digelar tingkat jorong yang pesertanya berasal dari TPA yang ada di Jorong Banda Gadang.

Menurut Ronny, biasanya kegiatan ini hanya digelar ditingkat nagari, tapi ia berkomitmen bangun kegiatan keagamaan dimulai dari bawah seperti tingkat jorong.

“Lomba kita gelar sebagai upaya dalam mewujudkan generasi yang hafidz dan cinta terhadap Al-Qur’an, sehingga ke depan setiap saat negeri ini dihiasi dengan lantunan ayat suci Al-Qur’an,” sebutnya.

Untuk itu, dengan banyaknya muncul para hafidz dan pecinta Al-Qur’an, diharapkannya ke depan negeri ini terhindar dari segala bencana, termasuk Covid-19 yang kini masih mewabah. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *