Menteri Parekraf Sandiaga Uno Berbuka Bersama Bupati Agam di Lawang Park

Lawang, AMC – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno berkunjung sekaligus buka bersama di objek wisata Lawang Park, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Rabu (21/4).

Kedatangan Sandiaga Uno beserta rombongan disambut Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman beserta jajaran pimpinan Pemkab Agam, penggiat pariwisata dan tokoh masyarakat lainnya.

Kunjungan Sandiaga Uno ini juga dihadiri anggota DPR RI seperti, Ade Rizki Pratama dan Suir Syam, serta Kepala Dinas Pariwisata Sumbar.

Sandiaga Uno mengatakan, kunjungannya ini menindaklanjuti kunjungan Bupati Agam ke Kementerian Parekraf beberapa hari lalu yang dalam pertemuan itu pihaknya sempat berdiskusi terkait pengembangan pariwisata di Kabupaten Agam.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah sampai di Sumatera Barat yang juga akan mengunjungi beberapa daerah lain, salah satunya Kabupaten Agam,” ujarnya.

Sandiaga Uno mengapresiasi Bupati dan jajaran Pemkab Agam atas penyambutan yang dilakukan, bahkan juga menyediakan menu buka bersama dan kedatangan menteri ini bertepatan waktu berbuka.

“Terimakasih kepada Bupati dan jajaran Pemkab Agam yang telah menyambut kedatangan kita, yang juga menyediakan beraneka ragam kuliner sebagai menu buka bersama,” ujarnya.

Dikatakanya, menu disediakan bervariasi bahkan juga disajikan berbagai makanan olahan rinuak, yang merupakan makanan khas Danau Maninjau.

“Kita menikmati makanan khas Danau Maninjau tersebut, semoga kuliner itu ke depan semakin diminati oleh publik,” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Agam, Dr. Andri Warman mengucapkan selamat datang kepada Menteri Parekraf, Sandiaga Uno yang telah sampai di Agam, khususnya di objek wisata Lawang Park.

“Sebenarnya kita ingin menteri berlama-lama di Kabupaten Agam sehingga bisa berkeliling, karena banyak destinasi yang dapat dikunjungi sesuai tagline Agam pesona yang beragam,” tukasnya.

Bupati Agam yang akrab di sapa AWR ini menyampaikan topografi di Agam, bahkan dengan keberagamannya menteri mendukung untuk pengembangan pariwisata di daerah tersebut. (t_m)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *