Tim Safari Ramadan Sumbar Kunjungi Masjid Nurul Iman PGRM

  • Bagikan

Gadut, AMC – Tim X Safari Ramadan Provinsi Sumatera Barat mengunjungi Masjid Nurul Iman Pandam Gadang Ranggo Malai (PGRM), Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Jum’at (16/4).

Tim yang dipimpin Ketua Pengadilan Tinggi Padang, Indra Waldi ini disambut oleh Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, camat dan wali nagari serta warga PGRM.

Bupati Agam, Andri Warman ucapkan selamat datang sekaligus terimakasih kepada TSR Provinsi Sumatera Barat, yang telah menjadwalkan berkunjung ke Agam, khususnya di Nagari Gadut.

“Semoga kedatangan rombongan tim provinsi ini membawa perubahan bagi Kabupaten Agam ke depannya,” ujarnya.

Sementara itu, Indra Waldi menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Agam beserta jajaran dan warga, yang telah menyambut kedatangannya dalam melakukan safari Ramadan.

“Alhamdulillah, kita disambut dengan baik serta melakukan buka bersama dan shalat berjamaah dengan Bupati Agam beserta jajaran dan warga,” katanya.

Dalam kunjungan ini, Indra Waldi menyampaikan beberapa pesan dari Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah yang juga merupakan anak Nagari Gadut, Kecamatan Tilatang Kamang.

Pesan disampaikan yaitu terkait visi misi yang dilaksanakan selama kepemimpinan sebagai Gubernur Sumatera Barat.

“Selain visi misi gubernur, juga visi misi orang gadut yang berkomitmen dalam melakukan pembangunan untuk semua lini, termasuk di Kabupaten Agam khususnya Gadut sendiri,” sebutnya.

Tidak hanya itu, Ketua Pengadilan Tinggi juga sampaikan agar masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan, karena virus yang mewabah selama ini tidak terlihat, maka dimintanya jangan anggap sepele virus Corona ini.

“Maka dari itu kita harus tetap mewaspadai penyebaran Covid-19, apalagi pelaksanaan ibadah Ramadan tahun ini di tengah pandemi, sehingga sangat dianjurkan untuk disiplin prokes,” ujarnya lagi.

Begitu juga dengan pergaulan anak, ia berharap agar tidak ada terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba. Sesuai data yang dimilikinya, kondisi terkini penghuni Lapas sekitar 75 persen kasusnya penyalahgunaan narkoba, baik pengedar maupun pemakai.

“Siapa yang tidak sayang sama anak, siapa tidak butuh uang, tapi sebelum terjerumus jaga pergaulan anak agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba, perbanyak waktu bersama anak,” tegasnya. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *