Bupati Agam Buka Puasa Bersama Warga Batu Taba di Masjid Darul Makmur

Batu Taba, AMC – Kegiatan buka puasa dan salat tarawih bersama, digelar Bupati Agam Dr. H. Andri Warman di Masjid Darul Makmur Nagari Batu Taba, Kecamatan IV Angkek saat Safari Ramadan, Sabtu (17/4).

Pantauan AMC, usai berbuka puasa dan salat tarawih bersama, bupati yang didampingi sejumlah kepala OPD Pemkab Agam itu menjelaskan tujuan safari Ramadan tersebut.

Dengan berkumpul dan berbuka bersama diharapkan bupati dapat membangun jembatan hati sehingga terciptanya rasa kebersamaan antara pemerintah, masyarakat dan ulama.

Pada kesempatan itu, bupati mengajak seluruh masyarakat untuk bisa lebih memaknai ibadah puasa Ramadan saat ini daripada tahun sebelumnya.

“Harapannya tidak hanya saat Ramadan saja antusiasnya ke masjid, tapi hari-hari biasa juga,” pinta bupati.

Selain itu, bupati juga meminta masyarakat untuk memanfaatkan momentum Ramadan dengan memperbanyak amalan saleh.

Salah satu contoh ibadah yang dilakukan selama Ramadan adalah, memperkuat silahturahmi antara sesama. Oleh sebab itu, hadirnya pemerintah dalam safari Ramadan ini ingin menyapa langsung masyarakat sembari mendengarkan aspirasinya terkait kemajuan pembangunan di Kabupaten Agam.

Pada kesempatan itu, bupati menyerahkan bantuan uang sebesar Rp10 juta ditambah 2 paket Al-qur’an dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam.(Finand)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *