Bakat Menulis Penyuluh Agama Tinggi, Kakan Kemenag Agam Harap Ada Kaderisasi

Lubuk Basung, AMC – Jajaran Kantor Kementerian Agama Kabupaten Agam akhir-akhir ini semakin giat menulis, sehingga mampu melahirkan berbagai karya berbentuk buku.

Kamis (15/4), seorang Penyuluh Agama Islam Non PNS di Kecamatan Matur, Dani Fernanda menyerahkan sebuah buku hasil karyanya kepada Kakan Kemenag Agam, Edy Oktafiandi.

Edy Oktafiandi yang saat itu didampingi Kasi Bimas, Pebri Doni mengapresiasi Dani Fernanda yang berbakat dan mampu menulis buku, di sela kesibukan dalam menjalankan tugasnya.

Sepengetahuannya, semenjak Dani Fernanda aktif menulis, ia telah melahirkan 10 buku dengan judul Azzam Sang Pemimpi, Rindu Sang Musyrif, Bersamamu Kutemukan Segenggam Inspirasi, Syair Mushaf Cinta Sang Azzam, Sang Mutarabbi, Tuhan Ajari Aku Lillah, Dalam Perjalanan Dakwahku, Sebuah Pilar Sakinah Bersamamu, Munajat Hati Hamba yang Berdosa dan Hijrah itu Proses.

“Kita berharap ia mampu mengembangkan bakat menulisnya kepada penyuluh agama lainnya, baik dalam bentuk motivasi maupun pengkaderan,” ujar Edy Oktafiandi, Jum’at (16/4).

Ia berharap, alumni MAN 1 Agam itu mampu melakukan kaderisasi dalam pengembangan literasi pada madrasah di Kabupaten Agam, khususnya pada madrasah yang pernah menjadi tempat ia menimba ilmu sebelumnya.

Sementara itu, Kasi Bimas Islam, Pebri Doni bersedia memfasilitasi pengembangan bakat penulis bagi seorang penyuluh agama, untuk lebih meningkatkan mutu dan kualitas tulisannya serta fasilitas penerbitan.

“Kita akan melakukan penjaringan terhadap seluruh penyuluh agama baik fungsional maupun non PNS, yang dianggap mampu dan berbakat dalam menulis untuk dilakukan pembinaan, serta pembekalan mengenai dunia tulis menulis,” ujarnya. (t_m)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *