Pemnag Maninjau Salurkan BLT DD Tahap I Tahun 2021

  • Bagikan

Maninjau, AMC – Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap 1 di tahun 2021 kepada masing-masing penerima. Sebanyak 40 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat bansos tunai senilai Rp 300.000 per KPM.

Sekretaris Nagari Maninjau Asrul Hidayat didampingi Wali Jorong Pasa Maninjau M Sidi Bagindo mengatakan, penyaluran bantuan tunai ini sudah dimulai pada Jum’at (26/3) lalu. Dimana sistem pendistribusiannya dijemput langsung oleh penerima bantuan ke kantor Walinagari.

“Bantuan ini dijemput langsung oleh penerima ke kantor Walinagari. Akan tetapi bagi mereka yang berhalangan hadir datang ke kantor, bansos tunai ini diantar langsung oleh Wali Jorong ke rumah masing-masing penerima,” ujarnya kepada AMCNews.co.id, Senin (29/3).

Ia menambahkan, bansos tunai yang disalurkan senilai Rp 300.000 per KPM itu merupakan bantuan tahap awal periode bulan Januari 2021. Pihaknya menargetkan, penyaluran BLT DD tahap I ini bisa segera tuntas pada akhir Maret. Sehingga bantuan yang disalurkan kepada masyarakat miskin bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

“Target kita bantuan tahap I ini dapat tuntas di bulan Maret, sehingga bantuan tahap II nanti bisa segera disalurkan,” katanya.

Menurutnya, bantuan ini merupakan salah satu upaya dari pemerintah untuk memulihkan sektor perekonomian bagi masyarakat miskin di masa pandemi Covid-19. (Harmen)

“Mudah-mudahan, bantuan yang disalurkan ini bisa bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Sehingga program pemulihan ekonomi nasional (PEN) 2021 yang dicanangkan pemerintah bisa terlaksana dengan baik,” jelasnya. (Harmen)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *