70 KK di Nagari Lubuk Basung Terima BLT Dana Desa Tahun 2021

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Sebanyak 70 Kepala Keluarga (KK) di Nagari Lubuk Basung, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, akan menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa 2021.

Sekretaris Nagari Lubuk Basung, Hidayati Amir kepada AMCnews.co.id, Sabtu (27/3) mengatakan, pemerintah nagari telah diinformasikan oleh Pemkab Agam bahwasanya dana BLT DD itu sudah cair.

“Kita akan coba cek rekening nagari Senin besok, sekaligus dikoordinasikan dengan wali nagari kapan dilakukan pendistribusiannya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, penerima BLT DD ini sesuai ketersediaan anggaran di nagari, beda dari tahun lalu yang sudah ada persentasenya untuk pengalihan dana dalam penanganan pandemi Covid-19 tersebut.

“Tahun ini penerima bantuan hanya 70 KK, masing-masingnya menerima Rp300 ribu per bulan selama setahun,” sebut Hidayati Amir.

Pencairan BLT ini, katanya, dilakukan setiap bulan dan kali ini baru untuk Januari 2021. Apabila pendistribusian tahap I sudah selesai, maka dilakukan proses pencairan bulan kedua. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *