BLT DD Tahap I Cair, Besok Pemnag Batu Kambiang Mulai Distribusikan ke Penerima Manfaat

  • Bagikan

Batu Kambiang, AMC – Pemerintah Nagari Batu Kambiang, Kecamatan Ampek Nagari, Kabupaten Agam, telah menerima alokasi dana untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap I yang bersumber dari Dana Desa (DD) 2021.

Sekretaris Nagari Batu Kambiang, Eliza Magdalena, Kamis (25/3) menyebutkan, dana BLT diterima sebesar Rp9 juta, yang diperuntukkan kepada 30 orang penerima manfaat untuk Januari 2021.

“Dana kita terima kemaren yang langsung ditransfer pemerintah pusat ke rekening nagari. Hari ini kita lakukan pencairan dan besok pendistribusian kepada penerima,” ujarnya.

Dijelaskannya, penerima BLT DD 2021 berkurang dibanding tahun sebelumnya, di mana tahun ini hanya sebanyak 30 orang sesuai ketersediaan anggaran.

“BLT dialokasikan untuk setahun, dengan pencairan dilakukan setiap bulan, masing-masing penerima mendapatkan Rp300 ribu per bulan,” terang Eliza.

Setelah BLT DD bulan pertama disalurkan, pemerintah nagari akan memproses untuk pencairan bulan kedua dan seterusnya.

Tahun lalu, katanya, penerima BLT DD sebanyak 148 orang karena saat itu ada persentasenya, sehingga banyak pembangunan fisik yang tertunda akibat terbatasnya anggaran.

Namun, di 2021 penerima BLT sesuai ketersediaan anggaran yang hanya tertampung untuk 30 orang, maka pembangunan fisik tertunda kemaren akan dilaksanakan tahun ini. (t_m)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *