11 Pasien Covid-19 di Agam Sembuh, Terkonfirmasi Bertambah 1 Kasus

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 di Kabupaten Agam bertambah sebanyak 11 orang, Kamis (25/3). Jumlah kesembuhan mencapai 1.956 orang dari total kumulatif Covid-19 sebanyak 2.083 kasus.

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menuturkan setelah menjalani perawatan dan dua kali uji swab, sebanyak 11 warga yang terpapar Covid-19 sudah dinyatakan sembuh.

“Hari ini sebanyak 11 orang warga Agam dinyatakan sembuh dari Covid-19, sehingga total yang sembuh hari ini sebanyak 1.956 orang,” ujarnya.

11 kasus kesembuhan Covid-19 itu meliputi 5 pasien di Kecamatan Baso, 3 pasien Kecamatan Kamang Magek. Selanjutnya Kecamatan Tanjung Raya, Kecamatan IV Koto, dan Kecamatan Banuhampu masing-masing sebanyak 1 pasien.

“Sehingga persentase kesembuhan hari ini berada di angka 93,90 persen,” ungkapnya.

Selain penambahan kasus kesembuhan, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun juga menginformasikan penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 sebanyak 1 kasus yang merupakan warga Kecamatan Kamang Magek.

Dengan penambahan kasus terkonfirmasi tersebut menyebabkan bertambahnya jumlah pasien Covid-19 yang masih menjalani perawatan. Hingga ini jumlah pasien dirawat tercatat sebanyak 87 orang.

“21 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, dan 66 orang menjalani isolasi mandiri,” sebutnya lagi.

Sementara kasus suspek hari ini sebanyak 52 orang, kontak erat sebanyak 45 orang, total kasus meninggal dunia sebanyak 40 orang.

Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun juga mengatakan penanganan Covid-19 di Kabupaten Agam terus dioptimalkan melalui sejumlah upaya masif mulai dari mengintensifkan pelacakan, penelusuran, dan perawatan.

Selain itu, sejumlah masyarakat yang terdiri petugas kesehatan, pelayan publik, TNI/Polri di daerah setempat telah pula menjalani vaksinasi Covid-19.

“Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 masih terus kita intensifkan guna menekan kasus terkonfirmasi, sehingga Agam bisa segera terbebas dari wabah Corona,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *