Reses ke Manggopoh, Anggota DPRD Sumbar Bagikan Bibit

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Anggota DPRD Sumbar Rafdinal melakukan reses ke Nagari Manggopoh, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Senin (22/3).

Wali Nagari Manggopoh, Ridwan kepada AMC via ponsel menyebutkan dalam kunjungan kerja Rafdinal itu, dibagikan bantuan bibit tanaman hutan yang mempunyai nilai ekonomis.

Jenis tanaman pohon yang diberikan itu, berupa bibit alpukat, jengkol, petai atau jenis tanaman yang memiliki akar tunggang yang cocok di dataran tinggi.

“Kita sangat bersyukur pokok pikiran yang dibawa Rafdinal fokus pada perkebunan, karena sesuai dengan potensi wilayah kita,” ujarnya.

Ia meyakini, dengan dukungan pemerintah daerah melalui legislator, potensi perkebunan di wilayahnya bisa dikembangkan secara maksimal.

“Nantinya, bantuan bibit tanaman yang diterima dikelola oleh nagari dan baru dibagikan kepada masyarakat maupun kelompok tani,” jelasnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan bibit tanaman hutan ini menjadikan Manggopoh menjadi area penghijaun serta memacu pertumbuhan perekonomian masyarakat terutama di sektor perkebunan maupun pertanian.

Usai melakukan diskusi dengan masyarakat, Rafdinal yang juga didampingi perwakilan UPTD Balai Sertifikasi dan Pembenihan Tanaman Hutan Provinsi Sumatera Barat, melakukan verifikasi dan survey lapangan ke Nagari Manggopoh, guna melihat ketersediaan lahan yang akan ditanami nanti dan meninjau KBR (Kebun Bibit Rakyat) yang ada di Nagari Manggopoh.

Turut hadir Ketua Bamus Manggopoh, E. DT. Jalo Anso, KSB Manggopoh, LPMN, Karang Taruna Manggopoh, dan beberapa Kelompok Dasawisma PKK. (Finand)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *