Kabupaten Agam Tambah 2 Kasus Terkonfirmasi Covid19

  • Bagikan

Lubuk Basung, AMC – Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam kembali mencatat penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, Minggu (21/3).

Ketua Harian Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Agam, Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun menyebutkan, hari ini total kasus terkonfirmasi Covid-19 tercatat sebanyak 2.060 orang.

“Total tersebut bertambah sebanyak 2 orang hari ini,” ujarnya.

Disebutkan, dua warga yang menambah daftar panjang kasus terkonfirmasi Covid-19 itu berasal dari Kecamatan Tanjung Raya.

Sementara itu, hari ini tidak ada pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19. Total pasien sembuh Covid-19 masih tercatat sebanyak 1.941 orang.

“Persentase kasus kesembuhan Covid-19 Kabupaten Agam hari ini di angka 94,22 persen,” sebutnya.

Dari total kasus terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 79 di antaranya masih menjalani perawatan. 21 orang di antaranya dirawat di rumah sakit, 1 orang dikarantina dan 57 menjalani isolasi mandiri.

Total kasus suspek hari ini sebanyak 35 orang, sementara kasus kontak erat tercatat sebanyak 25 orang.

Menurut Drs. Martias Wanto Dt. Maruhun, jumlah pasien yang menjalani perawatan masih terus mengalami pergerakan.

Pihaknya optimis kasus terkonfirmasi Covid-19 dapat ditekan jika masyarakat bisa terus disiplin menerapkan protokol kesehatan.

“Kita berharap tidak ada lagi penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19, untuk itu tetap disiplin dan taati protokol kesehatan,” ujarnya. (Depit)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *